Bantu Korban Lombok, Mahasiswa STIE Urip Sumoharjo Surabaya Serahkan Lewat NU Care Lazinu

Surabaya, Tabirnusantara.com – Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR pada Minggu (29/07/2018). Gempa tersebut mengakibatkan 16 orang meninggal dunia, 355 luka-luka, dan 1000 lebih rumah banyak yang rusak.

Oleh karena itu, mahasiswa STIE Urip Sumoharjo Surabaya yang tergabung dan terdiri dari BEM, UKM dan beberapa Komunitas menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana guna membantu korban gempa bumi di Lombok melalui NU Care Lazisnu, di Gedung PCNU Surabaya yang terletak di Jl. Bubutan. Kamis (16/08/2018).

Wakil Ketua BEM STIE Urip Sumoharjo Yulia Al-Qorni turut prihatin atas terjadinya musibah gempa bumi di Lombok. Sebagai saudara setanah air, pihaknya merasa punya tanggung jawab moral ataupun moril.

“Membantu sesama sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga NU, khususnya Warga NKRI untuk saling membantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah, kemarin kita seharian melakukan aksi penggalangan dana di depan Taman Bungkul dan hasilnya kita salurkan ke NU Care Lazisnu Surabaya,” ucapnya.

Sementara Moh. Irfan selaku Wakil Sekretaris NU Care Lazisnu Surabaya menuturkan, peran mahasiswa terhadap korban bencana alam sangat besar sekali, sebagai salah satu pengaplikasian Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Mahasiswa STIE Urip Sumoharjo tidak hanya sekali dua kali, mereka sudah seringkali membantu saudara kita yang terkena musibah. Dan hasil penggalangan dana tersebut mereka salurkan melalui lembaga nasional NU Care Lazisnu Kota surabaya, karena NU Care Lazisnu surabaya sudah dipercaya banyak masyarakat,” tutur Irfan yang juga Mahasiswa STIE Urip Sumoharjo.

pict1

Anak muda yang juga sebagai Koordinator BEM STIE Urip Sumoharjo itu sangat mengapresiasi langkah para mahasiswa yang tergabung dalam BEM, UKM dan beberapa komunitas. Pasalnya mereka mempunyai sikap sosial yang tinggi.

“Sudah saatnya kita semua ini saling membantu, apalagi mahasiswa melibatkan peran ini, karena mereka semua adalah saudara sebangsa dan setanah air,” katanya.

Irfan kembali melanjutkan, NU Care-LAZISNU merupakan lembaga yang salah satu pilar programnya adalah Siaga Bencana. Sebelumnya, juga diketahui bahwa Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, mengajak warga NU untuk bahu membahu membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Bagi warga yang ingin berkontribusi membantu korban Gempa bisa langsung datang ke kantor Lazisnu Surabaya Jl. Bubutan 6 No.2 Surabaya atau bisa menghubungi Call Center NU Care-LAZISNU Surabaya di nomor 081 2200 1926,” imbuhnya. (ATH)

Sumber : Tabir Nusantara & Irfan BEM STIEUS